KERJA KAMI

Gerakan peduli lingkungan yang dibangun dengan tujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup plastik akal sehat melalui prinsip 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Return to Earth).

Reduce (Mengurangi)

Kita hanya perlu menggunakan apa yang kita butuhkan.

Reuse (Menggunakan Kembali)

Menggunakan kembali barang-barang yang masih bisa digunakan.

Recycle (Mendaur Ulang)

Mengolah barang-barang yang tidak digunakan menjadi bisa digunakan kembali.

Return to Earth (Kembali ke Alam)

Dengan tambahan teknologi degradasi Oxo, sehingga dapat membuat plastik menjadi mudah terurai sehingga mengurangi akumulasi di tempat pembuangan terakhir.

 

SIAPA KAMI

 

Naning Adiwoso, GP

Ketua Umum

Sosok Ibu Naning Adiwoso sudah tidak asing lagi di dunia hijau, karena beliau adalah seorang lulusan environmental design dari MIT University di USA dan Pratt Institute New York, USA. Melalui firma desain dan arsitekturnya, beliau memimpin revolusi “green building” sesuai dengan iklim dan konteks Indonesia. Seorang nasionalis sejati, beliau kerap mewakili Indonesia untuk membuat standar-standar lingkungan yang sesuai kepentingan, budaya, daya beli masyarakat Indonesia.

Setelah sukses di Green Building Council Indonesia, saat ini perhatian beliau adalah tentang sampah Indonesia terutama sampah plastik yang banyak sekali. Beliau mulai memerangi sampah plastik dengan standar-standar Green Products Council Indonesia.

Beberapa penghargaan yang pernah diterima beliau antara lain:
– One of 10 Inspiring Women from FORBES
– Penghargaan tertinggi Ganesa Wirya Jasa Utama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) karena jasa beliau di bidang perencanaan lingkungan hijau
– Lifetime Achievement award from HDII

 

Variati Johan (Fafa)

Sekretaris Jenderal

Berpengalaman luas lebih dari 20 tahun di bidang Building Material, Fafa juga aktif sebagai Direktur pada organisasi tentang Kepedulian Sosial, Family Spotlight.

 

Ir. Lintong Manurung, MM.

Pengawas

Sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Pemerhati Industri dan Perdagangan (JPIP), Ir. Lintong Manurung, MM. juga pernah menjabat di Kementerian Perdagangan & Kementerian Perindustrian.

 

DK Halim, Ph.D, GP

Pengawas

Certified Architect, Certified Urban & City Planner, yang juga Licensed EDGE EXPERT & EDGE AUDITOR (Excellence in Design for Greater Efficiency), program sertifikasi bangunan hijau di seluruh dunia yang dikeluarkan oleh IFC (International Finance Corporation) – WORLD BANK, dengan pendidikan terakhir Post Doctoral di Universite de Strasbourg, Perancis, bidang Psikologi Lingkungan, dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Jimbaran Hijau, Ketua LPM Politeknik Internasional Bali, dan Perwakilan GBCI (Green Building Council Indonesia) Bali.

 

VISI DAN MISI

Sebagai sarana Advokasi, Edukasi, Koordinasi, Kolaborasi, dan Konsolidasi Usaha-usaha menuju tercapainya Indonesia yang lebih hijau melalui penemuan, aplikasi, dan implementasi solusi-solusi material (contoh: plastik) ramah lingkungan yang kontekstual terhadap kondisi rakyat, negara, dan iklim Indonesia untuk pelestarian lingkungan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.